Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Buzz · 13 Jan 2024 11:52 WIB ·

Bocah Cerdas dari Depok: Hania Syakira Akbar, Anak Pembaca Setia Buku 200 Halaman per Hari


 Bocah Cerdas dari Depok: Hania Syakira Akbar, Anak Pembaca Setia Buku 200 Halaman per Hari Perbesar

8 Langkah Membuat Anak Cerdas - AlodokterPrestasi gemilang datang dari Hania Syakira Akbar, seorang bocah berusia 10 tahun asal Depok, yang menunjukkan kebiasaan membaca luar biasa dengan menyelesaikan buku sebanyak 200 halaman setiap harinya. Hania, yang saat ini bersekolah di SDIT Izzati, merupakan anak dari seorang dosen di Politeknik dan seorang guru di Nurul Fikri.

Ibunya, Lidya Angelina, memberikan perspektif tentang kebiasaan membaca yang telah dipupuk sejak usia dini oleh Hania. “Kebiasaan membaca Hania sudah terlihat sejak usia 1 tahun. Kami selalu mendukung dan memberikan buku-buku yang sesuai dengan usianya. Seiring berjalannya waktu, minat baca Hania semakin berkembang pesat, dan sekarang dia mampu menyelesaikan buku hingga 200 halaman setiap harinya,” ungkap Lidya dengan bangga.

Hania, yang rajin membaca berbagai genre buku, termasuk cerita anak-anak, ilmu pengetahuan, dan cerita fiksi, telah menjadi inspirasi bagi teman-temannya di sekolah. Menurut guru-gurunya, kegemaran membaca Hania juga tercermin dalam prestasi akademisnya yang cemerlang.

“Saya selalu melihat Hania membawa buku di tangan setiap hari. Dia tidak hanya membaca, tetapi juga aktif berdiskusi dan bertanya tentang isi buku tersebut. Kepeduliannya terhadap pengetahuan benar-benar luar biasa,” kata Ibu Anisa, salah satu guru di SDIT Izzati.

Prestasi Hania tidak hanya terbatas di lingkungan sekolah. Beberapa kali, Hania juga berhasil meraih juara dalam berbagai perlombaan membaca di tingkat kota. Keberhasilannya ini tak lepas dari dukungan penuh orang tua dan lingkungan sekolah yang memberikan dorongan positif.

“Kami berusaha memberikan suasana yang kondusif untuk tumbuh kembangnya minat baca Hania. Setiap malam, kami menyediakan waktu untuk membacakan cerita atau mendiskusikan buku bersama. Kami yakin, membaca bukan hanya kegiatan menyenangkan, tetapi juga akan membuka cakrawala dan memberikan manfaat positif untuk masa depan Hania,” tambah Lidya.

Hania Syakira Akbar, dengan semangat membaca dan kecerdasannya, menjadi bukti bahwa kebiasaan positif yang ditanamkan sejak dini dapat membawa dampak besar dalam perkembangan anak. Prestasinya ini juga menjadi inspirasi bagi orang tua dan pendidik untuk terus mendukung dan membimbing anak-anak agar menjadi generasi yang gemar membaca dan berprestasi.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tips Liburan ke Luar Negeri untuk Pemula: Memastikan Pengalaman Liburan yang Tidak Terlupakan

28 January 2024 - 13:56 WIB

Persiapan Awal: Banyak Masyarakat Mulai Menyuarakan Niat Ganti Puasa Ramadan

13 January 2024 - 11:45 WIB

Sevilla Terpuruk di Zona Degradasi: Kemenangan Sulit Diraih, Posisi 16 di Klasemen Liga Spanyol

13 January 2024 - 11:20 WIB

Isu Pemakzulan Presiden Kembali Muncul: Tokoh Petisi 100 Serukan Pemilu Tanpa Jokowi

13 January 2024 - 11:10 WIB

Solidaritas Global untuk Palestina: Panggilan Dukungan Terhadap Kemerdekaan dan Perdamaian di Timur Tengah

5 December 2023 - 01:59 WIB

Guru Indonesia: Pahlawan Tanpa Tanda Jasa yang Pantas Diakui

5 December 2023 - 01:38 WIB

Trending di Editor's Pick